Warga Ciputat Gempar Dengan Temuan Buaya Muara. Tak Disangka Ini Yang Mereka Lakukan Pada Buaya Itu.

Seekor buaya muara betina ditemukan warga Jalan K.H Dewantoro, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (26/06/2018) lalu.

Diduga buaya itu terlepass dari kandangnya yang berada di wilayah  komunitas Reptil Rescue, sekitar pukul 12.00 WIB.

Warga yang melihat buaya itu masih dekat dari lokasi, berusaha menangkap bersama orang-orang dari komunitas itu. Setelah tertangkap, warga setempat bersepakat dengan komunitas itu untuk membunuh buaya tersebut.

Loading...

Setelah itu, hal mengejutkan dilakukan warga pada buaya tersebut. Bersama anggota komunitas Reptil Rescue, warga sepakat memasak buaya yang telah mereka sembelih itu.

Pihak komunitas Reptil Rescue menyetujui hal itu karena buaya tersebut merupakan satu-satunya buaya yang tersisa di komunitas tersebut.

Selain itu, juga tak ada satu pihakpun yang mau menampung dan merawat lagi buaya muara tersebut. Akhirnya, jalan terakhir yang mereka sepakati adalah menyembelih dan menyantap buaya itu.

Odih, ketua RT 04 RW 02, yang turut menangkap buaya itu, bersama warga lainnya memasak daging buaya menjadi rendang dan sate.

"Direndang saja sama disate," ujarnya.

Odih menambahkan jika buaya dengan panjang sekitar 2 meter tersebut setelah dimasak akan disantap oleh sekitar 50-an warga. 

Mereka mengadakan makan bersama sambil menonton bersama pertandingan Piala Dunia. Odih menuturkan jika dirinya dan warga yang turut serta dalam acara tersebut begitu menikmati olahan daging buaya tersebut.

"Wah mantep dah," ujarnya sambil tertawa.

Ketua RT itu juga mengatakan daging buaya memiliki serat yang hampir sama dengan daging sapi.

"Seratnya kaya serat sapi," ujarnya lagi.

Ia juga mengatakan hanya beberapa orang saja, termasuk dirinya yang menyantap rendang daging buaya pakai nasi.

"Saya sampai pakai nasi, kalau satenya begitu saja, digado. Kalau warga yang lain mah pada digadoin saja." tambahnya.

Pria 60 tahun tersebut menuturkan jika tak ada gejala aneh atau rasa sakit dari warga yang telah menyantap olahan daging buaya tersebut.

"Paling gerah sedikit habis makan," pungkasnya.

 

Sumber:Tribunnews.com

Loading...

Leave a Comment