Viral! Video Wanita Bercadar Diturunkan Paksa Dari Bus Karena Dikira Teroris. Ternyata Ini Yang Sebenarnya Terjadi.

Akibat dari aksi para teroris yang melakukan pengeboman di beberapa tempat di Surabaya dengan membawa embel-embel agama, akhirnya berimbas pada orang lain.

Sebuah video menjadi viral lantaran memperlihatkan seorang wanita bercadar yang dipaksa turun dari bus karena dicurigai sebagai teroris. Kejadian itu terjadi di terminal Tulungagung pada Senin (14/05/2018) kemarin. 

Video unggahan @undercover.id itu memperlihatkan seorang wanita berjubah hitam dengan kerudung krem sedang digiring keluar oleh para penumpang bus. Sementara, ada seorang laki-laki yang membantu membawa barang bawaannya.

Loading...

Menyikapi hal yang dilakukan oleh para penumpang bus, wanita bercadar ini nampak pasrah turun dari bus. Namun, kesedihannya tetap terlihat dari gelagatnya yang terus menundukkan kepala.

Video tersebut sontak menjadi perhatian warganet hingga menjadi viral. Berbagai komentar warganet tentang kejadian itu langsung membanjiri akun @undercover.id itu.

Banyak dari mereka tyang sangat mengutuk perbuatan keji para teroris yang selalu membawa-bawa nama agama dalam aksinya. Sehingga, hal itu malah berdampak buruk pada orang lain.

@fitri_azram86: “Ya Allah kasian org lain yg tdk bersalah,gara2 segelintir penjahat berkedok agama wanita brcadar yg lainnya jdi kena imbasnya….ya Allah begitu pedih akhir zaman ini,begitu bnyak fitnahan untk umat islam ini ya Allah,pdahal dalam agamamu tdk d ajarkan mmbunuh org yg tdk berdosa.

@adittiakusuma: “Islamphobia di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia??? Astagfirullah.”

@ericasoedarman: “Yg ngebom siapa yg kena imbas nya siapa ,warga yg nurunin semoga berpikir dan hati nurani nya ada.”

@tedi.soekamti: “Dibalik kejadian ini, semoga bisa mengambil hikmahnya. Jadi semua orang tahu apa yg dilakukan ini tidak baik, menaruh kecurigaan yg berlebihan. Apa lagi di negeri mayoritas muslim ini dan kita ini bangsa dengan toleransi yg tinggi. Semua agama kepercayaan rukun disini. Jgn terpancing. Keep adem.”

Di kutip dari Manaberita.com, setelah dilakukan penelusuran, muncullah fakta yang sebenarnya tentang kejadian tersebut.

Wanita bercadar tersebut berinisial SAN (15). SAN ternyata adalah seorang santriwati di salah satu pesantren yang ada di Tulungagung. Saat itu, SAN ternyata sedang kabur dari pondok pesantrennya karena merasa tidak kerasan.

Sedangkan, kejadian tidak menyenangkan yang dialaminya bermula dari kecurigaan para penumpang bus yang melihat gelagat aneh dari SAN. Para penumpang bus melihat SAN saat itu tampak seperti orang yang kebingungan, lantaran awalnya dia berada di bus jurusan Surabaya, namun, tiba-tiba berpindah ke bus jurusan Trenggalek.

Melihat tingkah SAN yang menurut mereka janggal, para penumpang bus tersebut lalu memaksa SAN menunjukan kartu identitasnya. Namun, saat itu SAN malah bergeming tak menanggapi permintaan penumpang. 

Curiga SAN adalah teroris, para penumpang bus jurusan Trenggalek itupun memaksa SAN untuk turun dan menyerahkannya ke kantor keamanan stasiun.

“Dia kebingungan memilih bus saat di terminal. Dia mau pulang ke Ponorogo,” ujar Ony Suryanto, Kepala Terminal Gayatri. 

Simak video di bawah ini untuk lebih jelasnya.

 

 



Sumber: Manaberita.com

Loading...

Leave a Comment