Video Viral! 2 Bocah Perempuan Ini Bobol ATM Bak Pencuri Kelas Kakap.

Petugas unit Reskrim Polsek Tamalanrea, Makassar mengamankan 2 bocah perempuan berinisial W(11) dan R(10) pada Kamis (26/04/2018). Kedua bocah tersebut diamankan lantaran ketahuan melakukan pembobolan ATM. 

Aksi kedua bocah perempuan yang masih di bawah umur ini diketahui melalui laporan korban terakhir Febrianti (28) dan melalui rekaman kamera CCTV. Kepada petugas, 2 bocah ini mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 5 kali. Aksi terakhirnya dilakukan pada Jum'at malam (20/04/2018) sekitar pukul 21.28 WITA di mesin ATM berbeda di satu ATM Center, jl Perintis Kemerdekaan, depan pesantren IMMIM, Makassar. Saat itu pelaku berhasil menarik uang sebanyak Rp. 800 ribu dari dua korban.

Mereka melakukan aksinya dengan cara mengelabuhi korban seolah-olah mesin ATM sedang rusak, kemudian dengan trik tertentu mereka menarik uang korban setelah korban pergi.

"Dua pelaku ini bekerja sama saling berbagi peran. Saat korbannya usai memencet PIN ATM di gerai ATM Center, pelaku pertama mendekat dan menyampaikan mesin ATM itu rusak dan diarahkan ke mesin sebelah. Tapi korban tidak pindah dan di saat bersamaan pelaku kedua memencet mesin ATM. Saat uang lagi proses, pelaku pertama bertepuk tangan untuk buat keributan dan korban tidak fokus mendengar suara mesin berproses. Karena kartu ATM keluar, korban pun buru-buru pergi karena mengira mesin ATM nya memang rusak," kata Kombes Polisi Irwan Anwar.

Loading...

Irwan menambahkan, aksi yang dilakukan dua bocah ini seperti pencuri yang telah berpengalaman. Polisi masih akan memproses kasus tersebut dan menyelidiki keterlibatan orang dewasa dibalik aksi kedua bocah ini.

"Karena yang bersangkutan masih di bawah umur maka pendekatan hukumnya harus mengacu pada UU No 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak. Sangkaan pelanggaran pidananya tetap pasal pencurian di KUHP tapi proses peradilannya gunakan UU No 11 tahun 2012," kata Irwab seraya menambahkan, penyidik akan berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar.

Orang tua kedua pelaku begitu histeris saat didatangi Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Irwan Anwar di Mapolsek Tamalanrea. Mereka tak menyangka anak-anak mereka bisa melakukan aksi tidak terpuji tersebut.

Berikut video yang merekam pemeriksaan dan aksi kedua bocah tersebut.

Loading...

Leave a Comment