Unik! Karyawan Di Perusahaan Ini Mendapat Bonus Jika Berhasil Turunkan Berat Badan

Memberikan bonus untuk karyawan adalah hal yang umum dilakukan oleh sebuah perusahaan. Tujuannya, agar performa kerja karyawannya meningkat. Namun, hal unik dilakukan salah satu perusahaan di Tiongkok ini. Mereka menjanjikan bonus untuk karyawannya yang berhasil menurunkan berat badan.

Salah satu perusahaan konsultan di kawasan Xi'an, Tiongkok ini akan membayar 100 Yuan atau setara Rp 200 ribu perkilo untuk setiap berat badan yang berhasil diturunkan karyawannya. Namun, sebelum bisa dihargai perkilo, setiap karyawan harus menurunkan berat badannya sebanyak 3 kg terlebih dahulu.

Zhou Wei, seorang karyawan yang berhasil menurunkan berat badannya, menuturkan, ia telah berhasil mengumpulkan sebanyak 2000 Yuan atau setara dengan Rp.4 Juta dalam dua bulan terakhir. Wanita tersebut mengatakan jika ia mengubah kebiasaannya makan daging dan menggantinya dengan telur dan jamur.

Loading...

"Biasanya aku makan daging, sekarang aku telah menggantinya dengan telur dan jamur," kata Zhou Wei.

Dengan diet ini Zhou Wei berhasil menurunkan 20 kg berat badannya.

Meskipun ide ini disambut sangat baik oleh seluruh karyawannya, di luar perusahaan, kebijkan tersebut menuai banyak kritikan. Masyarakat menghawatirkan, adanya kebijakan diet berbonus ini akan menciptakan masalah citra tubuh di tempat kerja. Namun, pimpinan perusahaan tersebut berusaha menjelaskan bahwa kebijakan yang dibuatnya bertujuan baik dan tidak ada unsur pemaksaan.

"Toh kami memberi uang bukan membagi-bagikan boneka sebagai seks," pungkasnya.

Bagaimana? Tertarik bekerja di perusahaan ini?

Loading...

Leave a Comment