Suami Tewas Dalam Kecelakaan Lion Air JT-610, 5 Istrinya Malah Berebut Uang Asuransi.

Terjadi keributan di sebuat tempat pengidentifikasian korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610, di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Keributan itu ditengarai oleh 3 istri salah satu korban Lion Air JT-610 bernama Rudolf, yang saling berebut dana asuransi kematian suami mereka.

Akibatnya, pihak Lion Air terpaksa harus mengerahkan beberapa stafnnya untuk meredam keributan tersebut. Ketiga istri korban bahkan sampai melakukan aksi saling dorong untuk mendapatkan surat kematian Rudolf yang nantinya digunakan sebagai syarat pencairn dana asuransi dari Lion Air.

Menurut Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air, kejadian itu terjadi pada Selasa (6/11) kemarin. Stelah keributan meredam, manajemen Lion Air dan 3 istri korban membawa jenazah Rudolf ke rumah duka di RS. Dharmais, Slipi, Jakarta Barat. Disana pula nantinta pihak Lion Air akan mencoba memediasi para istri Rudolf.

Loading...

"Solusi awal kami adalah secara kekeluargaan dulu," jelas Rama, saat di temui di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, pada Kamis (8/11) kemarin.

Namun, menurut Rama, m,asalah tersebut belum bisa segera diselesaikan lantaran 2 istri Rudolf yang lain juga ikut terlibat. Bahkan keduanya telah membawa kuasa hukum masing-masing.

Pihak Lion Air dalam hal ini tak ingin terlibat terlalu jauh. Meski demikian, pihak Lion Air akan tetap mempersiapkan tim hukum dari pihak internal untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini.

Kuasa hukum tersebut nantiny hanya akan membantu jika perkara ini nantinya dibawa ke meja hijau.

"Kalau kuasa hukum mereka, itu diserahkan ke mereka," tambah Rama.

Lebih lanjut pihak Lion Air akan memberikan uang duka sesuai ketentuan dalam Peraturan Mentri Perhubungan nomor 77 tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkutan Angkutan Udara.

Besaran uang duka yang akan diterima keluarga korban yakni sebesar Rp. 25 juta untuk satu korban, bukan untuk satu istri. Selain itu ada pula asuransi pokok ebesar Rp. 1,25 miliar dan Rp. 50 juta untuk asuransi bagasi.

Loading...

Leave a Comment