Sstt! Tanpa Kamu Sadari 6 Rahasia Kecantikan Ini Ternyata Bisa Di Dapatkan Dengan Berpuasa lho. Apa Aja Sih?

Berpuasa memiliki banyak sekali manfaat. Selain mempertebal iman kita, berpuasa juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kita lho. 

Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, bahwa kecantikan itu terpancar dari hati yang bersih, dan hati yang bersih karena ketaatannya dalam beribadah.

”Ketahuilah di dalam tubuh itu ada segumpal daging. Bila ia baik, maka baik pulalah seluruh perbuatannya. Dan, apabila ia rusak, maka rusak pulalah seluruh perbuatannya. Ketahuilah itu adalah hati.” (HR Bukhari dan Muslim)

Loading...

Selain didapatkan dengan cara perawatan dengan ahan tertentu, ternyata kecantikan alami bisa kita dapatkan dengan berpuasa. Hal ini karena adanya proses metabolisme tubuh kita yang juga di perbaiki saat kita sedang berpuasa.

Dilansir tribunnews.com dari Doktercantik.com, berikut ini adalah manfaat puasa untuk kecantikan.

1. Mengganti Sel Tubuh

Saat kita berpuasa mungkin tubuh kita akan mengalami dehidrasi hingga membuat kulit kita juga nampak kusam dan kering. Namun, ternyata hal itu akan teratasi dengan sendirinya, karena saat berpuasa akan membantu proses regenerasi sel-sel kulit mati kita dan mengganti dengan sel-sel yang baru. Proses regenerasi sel ini juga akan membantu memperbaiki kuku dan rambut yang rusak.

2. Detoksifikasi

Ketika berpuasa, tubuh kita akan melakukan detoksifikasi atau proses pembersihan racun-racun dalam tubuh. Alhasil, racun-racun dalam setiap sel tubuh akan dikeluarkan secara bertahap, termasuk juga bakteri-bakteri penyebab jerawat.

3. Menjernihkan Mata

Adanya proses detoksifikasi juga akan berdampak pada kejernihan mata lho. Racun-racun yang ada dalam area mata akan dikeluarkan saat kita berpuasa sehingga mata kita akan nampak lebih jernih.

4. Menjaga Berat Badan Ideal

Hal ini akan otomatis terjadi saat kita berpuasa, karena racun-racun dan lemak jahat dalam tubuh yang terdetoksifikasi. Pola makan kita juga menjadi lebih teratur dengan berpuasa sehingga tidak akan makan sembarangan. Namun, dengan syarat harus tetap memperhatikan asupan gizi seimbang saat sahur dan berbuka ya. Kalau pas buka makannya jadi balas dendam sih percuma.

5. Membuat Awet Muda

Ketika berpuasa, seluruh organ-organ tubuh akan beristirahat. Inilah yang bisa menunda proses penuaan, sehingga terlihat lebih muda.

6. Memancarkan Inner Beauty

Berpuasa adalah menahan hawa nafsu serta amarah. Dengan begitu kita akan selalu berusaha bersikap tenang dan menjaga perasaan. Orang yang berpuasa mampu mengendalikan pikiran serta perasaan, dengan cara bersabar, bisa mengontrol hawa nafsu, serta pikiran-pikiran negatif. Jadi jiwa menjadi lebih tenang, dan terhindar takut, stres, dan depresi.

 

Sumber: Serumpi.com

Loading...

Leave a Comment