Sering Akting Jadi Orang Sholeh Hingga Jadi Ustadz. Ternyata 5 Aktor Tampan Ini Aslinya Non Muslim.

Figur religius dalam film-film Indonesia selalu laris jadi idola. Bisa jadi ini karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Makanya, film-film drama yang mengangkat kisah cinta berbalut religi selalu laris dipasar perfilman.

Larisnya suatu film religi, selain dari kualitas cerita juga berkat kepiawaian sang aktor dalam memerankan perannya.  Namun, ternyata tak semua aktor pemeran tokoh religius adalah seorang muslim lho.

Beberapa film religi Indonesia yang populer justru diperankan oleh aktor non muslim. Berikut ini aktor-aktor non muslim yang justru berperan sebagai orang sholeh, bahkan jadi ustadz.

Loading...

1. Joe Taslim

Dalam film berjudul La Tahzan, Joe Taslim berperan sebagai seorang laki-laki sholeh bernama Yamada. Joe yang aslinya beragama Kristen Protestan ini, menerima tantangan berperan sebagai pria muslim asal jepang. Dalam film itu, Joe beradu akting dengan aktris papan atas, Atiqah Hasiholan.

2. Oka Antara

Oka Antara memang kerap terlihat bermain dalam film bergenre religi. Beberapa diantaranya adalah Perempuan Berkalung Sorban, Ayat-Ayat Cinta, Mencari Hilal dan masih banyak lagi. Aktingnya yang apik dalam deretan film relegi membuat kebanyakan orang mengira ia adalah seorang muslim. Tapi, ternyata Oka adalah pemeluk agama Hindu.

3. Tanta Ginting

Dalam sebuah film religi berjudul Bid'ah Cinta, Tanta memerankan tokoh seorang Ustadz. Aktingnya yang maksimal mampu menutupi jika Tanta aslinya bukanlah seorang muslim. Tanta Ginting sebenarnya seorang Nasrani.

4. Ajun Perwira

Tampang Ajun yang terlihat kalem memang cocok jika memerankan orang alim. Ajun sempat bermain dalam film religi romantis bersama Herjunot Ali dan Laudya C. Bella. Film itu berjudul Di Bawah Lindungan Ka'bah. Dalam film ini Ajun yang aslinya beragama Hindu, berperan sebagai seorang anak ustadz yang sholeh dan lemah lembut.

5. Nino Fernandez

Nino Fernandez beberapa kali bermain dalam film bernuansa islami. Mulai dari Wa'alaikum Salam Paris, 99 Cahaya Di Langit Eropa, hingga film Bulan Terbelah Di Langit Amerika. Dalam ketiga film tersebut, nino berperan sebagai seorng muallaf yang mempelajari islam.

 

Sumber: Serumpi.com

Loading...

Leave a Comment