Pernah Viral! Ini 7 Kisah Guru Indonesia Yang Bikin Bangga Dan Bikin Gregetan! Ada Yang Fotonya Di Repost Pesohor Dunia Lho!

Beberapa waktu belakangan sempat viral kisah-kisah beberapa guru di Indonesia. Ada yang viral karena cantiknya, ada yang karena honornya, kisah sedihnya, hingga perlakuan kasarnya.

Dengan adanya berita viral tersebut, citra guru menjadi semakin terangkat. Namun, beberapa kejadian juga malah membuat citra buruk.

Kalau lupa dengan mereka. Yuk simak lagi beberapa kisah para guru yang sempat menjadi viral di berbagai media sosial.

Loading...

1. Rizma, ibu guru cantik yang honornya cuma Rp. 75 ribu.

Nama Rizma Uldiandari menjadi viral karena wajah cantiknya.  Rizma merupakan lulusan dari Universitas Negeri Semarang Jurusan Pendidikan Sekolah Dasar. Sekarang Rizma mengajar di salah satu Sekolah Dasar di Kabupaten Tegal. Rizma adalah guru honorer dengan gaji pokok Rp. 75 ribu.

2. Fitria Pinasti, Guru Honorer Yang Curhat Gajinya Rp.150 ribu.

Fitria menjadi viral karena curhatannya di facebook pada 15 Agustus 2017. Ia mengunggah fotonya yang mengenakan seragam guru dan memamerkan gajinya yaitu selembar uang Rp. 100 ribuan dan Rp. 50 ribuan. 

3. Guru di Sidoarjo di polisikan gara-gara cubit siswanya.

Nasib malang hampir menimpa Sambudi, guru SMP Raden Rahmat, Balongbendo, Sidoarjo. Sorang orang tua muridnya melaporkannya ke polisi lantaran ia mencubit siswanya hingga memar. Padahal, hal itu dilakukan Sambudi untuk menghukum beberapa siswanya yang tidak melaksanakan sholat dhuha. Namun, kasus itu berakhir damai sejak orang tua murid itu mencabut laporannya.

4. Guru cantik yang belepotan lumpur saat berangkat ke sekolah

Hevny Yanita Sarifudin menceritakan perjuangannya berangkat mengajar di sebuah sekolah. Kisahnya menjadi viral karena perjuangannya mencapai lokasi yang harus melewati jalanan rusak yang berlumpur. Lokasi itu terletak di Desa Galang Tinggi ke Desa Srimenanti Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU selatan, Sumatera Selatan.

5. Surat izin dari Rahing

Tentu ingat dengan surat izin yang viral ini. Ini adalah surat izin sakit yang ditulis orang tua Rahing, siswa yang sakit. Surat unik itu ditulis dengan bahasa yang terlalu puitis untuk sebuah surat izin. Guru Rahing pun membalas surat izin itu dengan kata-kata yang tak kalah puitis dan berhasil mengundang tawa warganet lagi.

6. Guru yang menampar muridnya di Banyumas.

Kasus penamparan yang dilakukan guru berinisial LS ini sempat viral karena sebuah video yang merekam aksinya tersebar di media sosial. Video itupun dibagikan ke puluhan ribu orang di facebook. Kasus tersebut sudah ditangani kepolisian Banyumas.

7. Foto guru yang di repost bintang Juventus, Paulo Dybala.

Seorang guru bernama Khusnul Khotimah mendadk viral setelah fotonya di post ulang oleh bintang Juventus, Paulo Dybala. Foto itu memperlihatkan fotonya bersama murid-muridnya yang sedang berpose menirukan gaya Paulo Dybala (Dybalamask). 

Loading...

Leave a Comment