Permintaan Maafnya Ditolak. Warga Manokwari Beri Syarat Ini Pada Lucinta Luna Agar Dimaafkan. Isinya Bikin Syok.

Pepatah "Mulutmu Harimaumu" menghimbau kita untuk selalu barhati-hati dalam berucap. Jika salah ucap, bisa-bisa berakibat fatal seperti yang telah dialami Lucinta Luna.

Member Duo Bunga ini memang dikenal kerap nyinyir dan berseteru dengan artis lain. Kali ini, pedangdut transgender ini termakan ucapannya sendiri gara-gara menyebut nama kota Manokwari dengan 'nonok'wari.

Terang saja ucapan yang sebenarnya ditujukan untuk wanita yang diduga meniru gayanya tersebut, mendapat kecaman keras dari warga Manokwari. Pasalnya, kata 'nonok' sendiri berarti alat kelamin.

Loading...

Ucapanny tersebut, membuat Lucinta Luna nyaris dipidanakan. Hingga pada Rabu (23/05/2018) Lucinta Luna membuat video klarifikasi pada akun Instagramnya.

Lucinta Luna sampai menangis dan bersumpah jika ia memang tak tahu cara pengucapan Manokwari. Teman-teman Lucinta Luna juga mengatakan agar publik tak perlu membesar-besarkan masalah ini. Di video klarifikasinya, Lucinta Luna yang tak memakai make up juga tampak seperti menangis.

Klarifikasi Lucinta Luna.

Namun, alih-alih mendapat maaf dari warga Manokwari. Lucinta Luna malah harus memenuhi beberapa persyaratan dari Aliansi Masyrakat Cinta Manokwari.

Akun Instagram milik @papuabarathitz mengunggah video pernyataan resmi dari aliansi tersebut.

Mereka Akan memaafkan Lucinta Luna jika ia telah memenuhi persyaratan yang mereka ajukan. Syarat-syarat tersebut antara lain, mengharuskan Lucinta Luna datang langsung ke Manokwari hingga denda berupa uang milyaran rupiah.

Berikut isi dari surat pernyataan dari Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari.

"PERNYATAAN SIKAP ALIANSI MASYARAKAT CINTA MANOKWARI :

1. MENYIKAPI VIDEO VIRAL @lucintaluna TERTANGGAL 22 MEI 2018 LEWAT LIVE INSTAGRAM, YANG MENGATAKAN UCAPAN NONOKWARI YANG ARTINYA NONOK ADALAH KELAMIN PRIA. TERKAIT UCAPAN TERSEBUT, MAKA KAMI ALIANSI MASYARAKAT CINTA MANOKWARI MARAH DAN TIDAK BERTERIMA DENGAN UCAPAN TERSEBUT.

2. KAMI SUDAH MELIHAT PERMINTAAN MAAF LUCINTA LUNA PADA AKUN YANG BERSANGKUTAN.

3. MELIHAT PERNYATAAN MAAF TSB, BELUM DAPAT KAMI TERIMA DARI YANG BERSANGKUTAN JIKA, YANG BERSANGKUTAN :

A. LUCINTA LUNA TIDAK SECARA LANGSUNG DATANG KE MANOKWARI, DALAM PROSES PENYELESAIAN INI MELALUI PERMINTAAN MAAF SECARA LANGSUNG TERHADAP MASYARAKAT PADA TANGGAL 30 MEI 2018.

B. JIKA LUCINTA LUNA TIDAK MEMBAYAR DENDA ADAT AKIBAT PERBUATAN TSB SECARA SENGAJA ATAUPUN TIDAK SEBESAR RP. 5 MILYAR RUPIAH, DIBAYARKAN DALAM WAKTU TERTENTU SESUAI PENYELESAIAN MASALAH TSB.

C. KAMI MINTA ATAS NAMA ALIANSI MASYARAKAT CINTA MANOKWARI MEMINTA APARAT PENEGAK HUKUM UNTUK MEMPROSES SESUAI ATURAN HUKUM YANG BERLAKU JIKA PIHAK YANG BERSANGKUTAN TIDAK MEMENUHI PERMINTAAN KAMI.

D. KAMI MEMINTA LUCINTA LUNA MEMBUAT PERNYATAAN SECARA TERTULIS UNTUK TIDAK MENGULANGI KEJADIAN PELECEHAN/PELANGGARAN HUKUM PADA TANGGAL 30 MEI 2018 DI KOTA MANOKWARI.

DEMIKIAN SURAT PERNYATAAN SIKAP INI.

ALIANSI MASYARAKAT CINTA MANOKWARI.

MANOKWARI, 23 - 5 - 2018."

Part 2

Part 3

Sayangnya, hingga berita ini dimuat, belum ada tanggapan lagi dari Lucinta Luna. Semoga ini jadi pelajaran buat Lucinta Luna juga buat kita semua agar selalu berhati-hati dalam berucap.


Sumber: Tribun

Loading...

Leave a Comment