Neymar, Transfer Terbesar Abad ini : 222 juta euro

"Kontrak yang mengubah sejarah sepak bola," tulis Marca, sementara untuk AS, dengan merujuk kepada klausul pembelian luar biasa yang akan disepakati PSG, transfer Neymar merupakan kasus "Ada uang ada barang".

Transfer Neymar merupakan transfer yang sangat luar biasa, begitu fenomenal. Bahkan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, memberikan komentar yang positif terhadap transfer ini.

“Selamat, saya yakin ini adalah kabar baik,” kata sang presiden kepadanya, merujuk kepada rencana kedatangan Neymar.

Perlu diketahui transfer Neymar sebesarr £450 juta (€500 juta), termasuk bonus dan penalangan klausul sebesar £198 juta (€222 juta). Neymar juga ditawari gaji £26.8 juta setahun (€30 juta) setelah potongan pajak atai sekitar £515,000 sepekan.

Kontrak yang luar biasa ini adalah hasil kerja keras ayah dan super agen Pini Zahavi.

Zahavi (73) menjadi agen pemain yang sudah digeluti sejak 30 tahun terakhir ini dimulai ketika pria Israel itu meninggalkan pekerjaannya sebagai wartawan olahraga. Pemain pertama yang ditanganinnya adalah ketika dia menjadi makelar kepindahan bek klub Maccabi Tel Aviv, Avo Cohen ke Liverpool dengan nilai transfer 300.00 Euro.

Nama Zahavi memang masih kalah populer dibandingkan dengan Jorge Mendes dan Mino Raiola, namun ada banyak pemain profesional yang dibantu Zahavi dalam proses transfernya, sebut saja Carlos Tevez dan Javier Mascharano ke West Ham, Petr Cech, Michael Essien dan Didier Drogba ke Chelsea, juga tidak ketinggalan Jaap Stam, Juan Sebastien Veron dan Rio Ferdinand ke Manchester United.

Kalau kalian punya uang 222 juta euro, mau dibuat apa?



Leave a Comment