Miris, Selebgram Ini Terekam CCTV Saat Ganti Baju Di Salon Tapi Malah Dilaporkan Polisi Saat Protes. Ini Kata Pihak Salon.

Kejadian tak menyenangkan baru saja dialami oleh salah seorang selebgram Indonesia, Rynda Destiga Berti. Melalui unggahan Instagram Storynya, ia mengunggah hal tak menyenangkan yang ia alami saat di salon di kawasan Kemang.

Ryanda menuturkan jika saat ganti baju di sebuah fitting room, ia terekam kamera CCTV. Celakangan, Rynda baru menyadarinya di tengah-tengah aktivitasnya saat mengganti baju.

Menurut keterangan dari Ryan Berti, suami Rynda dalam video stories-nya, peristiwa itu terjadi pada tanggal 13 Desember pukul 18.00 WIB. Keduanya memang baru pertama kali ke salon tersebut. Rynda diminta ganti baju dengan kemben oleh staf untuk memudahkan treatment.

Loading...

Kronologi

Usai treatment selesai, dia kembali ke ruang ganti tersebut. Saat setengah telanjang, Rynda baru menyadari bahwa di ruangan tersebut ada CCTV yang terhubung ke kasir. Mengetahui kejadian tersebut Rynda dan Ryan segera meminta staf menghapus data rekaman tetapi tidak bisa karena mengaku bukan staf IT.

Selanjutnya, Ryan dan Rynda meminta staf menelpom owner tetapi menurut mereka owner tidak kooperatif menuntaskan peristiwa tersebut.

Menurut Rynda, pemilik salon malah mengatakan jika di salonnya tersebut tidak ada fitting room atau ruang ganti baju. Menurutnya, jika karyawan ingin ganti pakaian, mereka biasa menggunakan toilet.

Pihak salon mengaku tidak tahu

Ryndapun tak terima dengan pernyataan sang pemilik salon. Karena ia merasa sangat aneh jika ruangannya tak dianggap sebagai ruang ganti karena menurutnya ada banyak hanger baju tergantung disana. Selain itu, Rynda bukanlah satu-satunya pelanggan yang berganti baju ditempat itu saat itu.

Usai kejadian tersebut viral di media sosial, pihak salon mengaku tidak tahu peristiwa itu. Padahal, menurut penuturan Rynda, ia diarahkan bahkan ditemani ke ruangan ganti tersebut oleh salah satu karyawan perempuan di sana.

Minta dilaporkan ke polisi

Rynda dan suaminya mengatakan, jika awalnya pihaknya ingin menempuh jalan damai. Ia hanya ingin ada itikad baik dari pihak salon untuk menghancurkan file CCTV hari itu serta meminta maaf. Namun, yang ia dapatkan malah hal sebaliknya.

Ryndapun merasa disudutkan dengan keterangan pihak salon yang seolah menganggap ia tukang ganti baju sembarangan.

Bahkan, pihak salon sendiri yang menyarankan korban membuat laporan ke polisi karena merasa yakin laporan tersebut tidak merasa diproses. Pihak salon tetap kukuh bahwa ruangan tersebut adalah pantry dan ruang karyawan.

Hari itu Rynda seharusnya merayakan hari ulang tahunnya dengan suka cita. Namun, peristiwa tersebut telah menghancurkannya. Ia merasa dilecehkan dan dirugikan. Sebab, ia harus menjalani hidup sementara ada sebuah rekaman dirinya yang setengah telanjang. Ia tidak tahu siapa saja yang telah menonton dan menyimpannya.

Sementara itu, diketahui pada akhirnya sang pemilik salon mengakui kelalaian pegawainya. Akan tetapi, ia tak lantas meminta maaf pada pihak Rynda namun malah melaporkannya ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik.

https://www.instagram.com/p/BrjK8ShHFGdt-5JgofHZXWrVOIQM-DD4wtCRTk0/

Menurut pemilik salon, dirinya akan menyelesaikan kasus tersebut secara baik-baik dengan pihak Rynda. Namun, ia ingin proses hukum terhadap Rynda dan suaminya tetap berjalan. 

Bagaimana menurutmu?

Loading...

Leave a Comment