Masyaallah, Ibu Yang Tewas Tertimpa Pohon Akibat Angin Puting Beliung Di Bogor Meninggal Dalam Keadaan Berpuasa.

Angin Puting Beliung yang disertai hujan deras yang terjadi di Bogor pada Kamis (6/11) mengakibatkan setidaknya 50 rumah mengalami kerusakan serta 6 unit kendaraan ringsek akibat tertimpa pohon.

Peristiwa tersebut juga menewaskan seorang ibu asal Kecamatan Bogor Selatan, Eni Retno (46), yang saat itu sedang melintasi jalan  Lawang Gintung.

Eni tewas akibat sebuah pohon kenari dengan ukuran cukup besar menimpa mobil yang dikendarainya. Pohon kenari tersebut tumbang dan jatuh tepat mengenai kaca depan disisi kemudi dan akhirnya menimpa Eni yang saat itu mengendarai mobil sendirian.

Loading...

Suami almarhum, Abraham Sugeha mengatakan bahwa istrinya memang suka melintasi jalur Lawang Gintung.

Istrinya juga baru saja mengantar anaknya les lalu belanja kebutuhan sehari-hari untuk berbuka puasa karena sedang menjalani puasa sunnah.

"Kejadian itu sehabis mengantar anak untuk les. Setelah itu, berbelanja kebutuhan sehari-hari," ungkap Abraham seperti dikutip dari Tribunnews Bogor.

Abraham menambahkan, saat itu tak ada firasat bahwa istrinya akan pergi untuk sleamanya. Menurutnya, rutinitas mengantar anak serta berbelanja kebutuhan berbuka sudah biasa dilakukan oleh sang istri.

"Istri saya dalam keadaan puasa dan sudah mempersiapkan bukaan, sikapnya biasa, ia juga pernah mengendarai mobil sendirian ke Bandung," ungkap Abraham lagi.

Usai kejadian tersebut, ucapan belasungkawa langsung berdatangan dari keluarga, sahabat dan tetangga Eni. Eni adalah warga Perumahan Bogor Nirwana Residence, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan.

Sementara itu, Aziz Arrazi, putra sulung korban, juga mengungkapkan pesan terakhir sang ibu jauh hari sebelum kejadian naas itu terjadi. 

Kepada Aziz Eni sempat berpesan untuk tak meninggalkan ibadah, serta ingin jika kelak meninggal dunia, putranyalah yang memimpin sholat jenazah untuknya.

"Iya pesan mamah itu kalau meninggal minta dishalatkan dipimpin sama anaknya, mamah juga pesan jangan tinggalkan shalat," ungkap Aziz Arrazi.

Loading...

Leave a Comment