Lewat Musik, Anji Manji Beberkan Cara Buktikan Lucinta Luna Transgender

Kabar mengenai Lucinta Luna transgender atau bukan, hingga kini masih menjadi trending topic di semua media sosial. Terang saja, sampai saat ini identitas asli personil Duo Bunga tersebut masih menjadi misteri. Tak mau ketinggalan, Anji Manji pun ikut berkomentar tentang jati diri pedangdut tersebut.

Melalui Channel Youtube miliknya, Anji membuat sebuah video dengan judul "JATIDIRI LUCINTA LUNA BISA DIBUKTIKAN LEWAT MUSIK". Dalam videonya, pria yang akrab disapa Manji tersebut menjelaskan bahwa seorang penyanyi pemula seharusnya membuat karya yang bagus untuk awal karirnya, bukan malah mencari sensasi semata.

Manji menambahkan, tidak masalah membuat sensasi untuk menaikkan popularitas, tapi karyanya juga harus lebih bagus.

Loading...

"Karena pada saat kamu membuat sensasi mungkin karyamu gak didengerin. Ini yang terjadi sama Lucinta Luna," ujarnya.

"Saya lihat video-videonya dia sampai jutaan tentang Lucinta Luna, tapi video klipnya yang Duo Bunga itu, yang dirilis bulan Januari itu, masih 913 ribu (views)," lanjutnya.

Mengenai benar tidaknya Lucinta Luna adalah transgender. Manji memaparkan cara yang bisa membuktikan apakah Lucinta Luna laki-laki atau perempuan. Menurutnya, suara laki-laki dan perempuan sangat berbeda, terlebih dalam urusan mencari nada yang pas.

"Saya pada saat berkolaborasi dengan penyanyi wanita biasanya akan kesulitan mencari nada-nada yang pas karena entah ketinggian, entah kerendahan. Kalau saya kerendahan, dianya udah pas. Dianya kerendahan atau ketinggian, sayanya pas. Jadi susah untuk menyatukan," jelas Anji Manji.

Oleh karena itu, bagi yang penasaran dengan identitas aslinya Lucinta Luna, Anji Manji memiliki saran untuk membuktikannya. Dirinya menyarankan untuk Lucinta Luna supaya bernyanyi lagu wanita yang range nadanya bermacam-macam. Manji sebenarnya sangat menyayangkan tak banyak video yang memperlihatkan Lucinta Luna bernyanyi, yang ada hanya video sensasi saja.

"Cobalah kalau pihak televisi yang mengundang Duo Bunga atau Lucinta Luna, coba diminta untuk menyanyikan lagu wanita, dengan range tinggi misalnya, kan dia masuk kesini (entertainment)buat jadi penyanyi," tantang Manji di akhir videonya.

Loading...

Leave a Comment