Lautan Manusia Mengantar Jenazah Wanita Cantik Ini. Tak Disangka Ini Yang Ia Lakukan Sebelum Meninggal.

Suasana penuh haru mengiringi kepergian jenazah seorang wanita cantik asal Palestina. Kepergian wanita ini untuk selamanya menyisakan duka mendalam bagi seluruh rakyat Palestina. Bagaimana tidak, wanita cantik ini telah membantu masyarakat Palestina dalam dua bulan terakhir.

Dia adalah Raza Al-Najjar, seorang perawat sukarela yang membantu tenaga medis di Palestina. Raza diketahui baru bergabung menjadi tim medis sukarela mulai Maret 2018 lalu. Ia begitu dikenal masyarakat Palestina bukan hanya karena kecantikan wajahnya saja, namun juga kebaikan hatinya pada para pengungsi Palestina.

Kejadian itu bermula saat masyarakat Palestina melakukan aksi Great March Return, yaitu demonstrasi besar-besaran di Khan Yunis yang menuntut hak mereka untuk kembali dari pengungsian kerumah mereka masing-masing, yang sebelumnya dijajah tentara Israel.

Loading...

Saat itu Raza bersama tim medis sukarela lainnya berada dilokasi tersebut untuk berjaga jika nanti ada korban dari para demonstran yang membutuhkan bantuannya. Namun, tentara Israel malah menyerangnya juga.

Raza yang memakai rompi putih bertanda perawat itu sudah sempat mengangkat tangannya tinggi-tinggi agar tidak ditembak, namun zionis Israel tetap menembaknya di bagian dada. Padahal sesuai peraturan, para medis tidak boleh dijadikan sasaran penembakan.

Ia sempat diberikan perawatan, namun takdir berkata lain. Saat Raza dinyatakan meninggal dunia, rekan satu profesinya meraung tidak percaya. Si cantik ini dikenal suka membantu dan begitu cekatan.

Kematian Raza menyisakan kesedihan mendalam tak hanya bagi masyarakat Palestina, namun, juga kebanyakan negara Timur lainnya. Bahkan artis Internasional, Maher Zain juga menyampaikan rasa duka citanya atas kematian Raza.

Begitu cintanya masyarakat Palestina terhadap Raza Al-Najjar, ribuan masyarakat Palestinapun turut mengantar jenazah Raza menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Berikut video detik-detik prosesi pemakaman Raza Al-Najjar.

Selamat jalan Raza Al-Najjar, semoga syahidmu menjadi inspirasi bagi banyak orang, dan menumbuhkan  banyak 'Raza' yang siap membantu masyarakat yang membutuhkan dengan suka rela.

 

Sumber:MANAberita.com

Loading...

Leave a Comment