Kurang Baik! Jangan Biarkan Anak Anda Duduk dengan Posisi `W`

Duduk dalam posisi bentuk huruf W, seperti yang anda lihat pada foto diatas , adalah posisi duduk yang sangat sering dijumpai pada anak-anak, dan mereka, anak-anak ini dapat menghabiskan berjam-jam duduk dengan posisi W tadi. Biasanya mereka duduk dalam posisi ini saat bermain video game atau nonton TV.

Jika Anda menemui anak-anak atau orang selalu duduk dalam posisi seperti itu, maka sudah saatnya untuk memperhatikan kesehatan mereka. Karena terdapat banyak masalah kesehatan terkait yang perlu diperhatikan untuk kondisi ini.

Tahukah anda , posisi ini menyebabkan masalah yang kebanyakan orang tidak tahu dan faham akan dampak negatifnya. Selain itu, duduk seperti ini dapat menyebabkan rotasi pinggul dalam dan predisposisi, dan berkembangnya masalah ortopedi yang serius! Terlebih lagi, posisi ini juga menyebabkan deformasi otot dan kontraksi, serta pertumbuhan tulang yang tidak benar. Bahkan, setiap ortopedi profesional akan memperingatkan Anda untuk tidak membiarkan anak-anak Anda untuk duduk seperti ini.

Tidak hanya membebani pinggul, lutut dan pergelangan kaki, posisi duduk ini juga memiliki efek berbahaya pada sistem lain dari tubuh kita.

Posisi duduk W tidak mengaktifkan otot perut penyangga stabilitas, yang diperlukan untuk memperkuat hampir setiap aktivitas yang kita lakukan.

Oleh karena itu, untuk memperkuat otot-otot perut dan punggung, kita harus berhenti duduk dengan posisi W. Selain itu, posisi duduk W mencegah anak-anak melakukan aktivitas tertentu.

Seperti menghambat tubuh melakukan rotasi dan membatasi gerakan otot-otot tubuh bagian atas. Itu semua disebabkan karena tubuh anak dalam posisi yang sangat ketat. Intinya, mengorbankan fleksibilitas tubuh anak.

Jadi dalam jangka panjang, anak akan mengalami kesulitan melakukan segala aktivitas yang memerlukan perubahan atau penyeimbangan berat badan.

Karena posisi duduk W memberikan tekanan berlebihan pada tulang dan otot. Itu akan menyebabkan pengetatan otot-otot sekitar pinggul, lutut dan pergelangan kaki. Dalam jangka panjang, anak akan cenderung menderita nyeri kaki dan punggung.

Dalam posisi ini, efek gravitasi melebihi pusat gravitasi tubuh dasar, sehingga otot-otot tubuh tidak dapat mempertahankan keseimbangan tubuh secara normal. Cara termudah untuk mencegah komplikasi adalah untuk mencegah duduk dalam posisi ini menjadi kebiasaan. Oleh karena itu, jangan biarkan anak-anak Anda untuk duduk dalam posisi ini, tetapi mencoba dan memotivasi mereka untuk duduk dengan posisi kaki lurus (selonjor) , atau mungkin saling silang (bersila).



Leave a Comment