Kecelakaan Maut Mobil Santri Di Cipondoh. Mobil Melayang Dan Terbalik Hingga Tiga Santri Tewas. Begini Kronologinya.

Kecelakaan maut terjadi di Green Lake, Cipondoh, Jakarta Selatan pada Minggu (25/11/2018). Kecelakaan tersebut menewaskan 3 orang santri dan 20 lainnya luka berat.

Para korban merupakan santri di Pondok Pesantren Miftahul Huda. Rombongan santri tersebut usai menghadiri acara maulid nabi di Kampung Pondok Karang Tengah di pondok pesantren pimpinan KH Rosyid.

Berdasarkan keterangan para saksi di sekitar tempat kejadian, mobil yang mengangkut para santri itu melaju dengan sangat kencang. Mobil yang mengangkut 23 santri Pesantren Miftahul Huda tersebut lantas hilang kendali hingga terbalik karena oleng dan menabrak dinding pembatas jalan.

Loading...

 Selain itu, diketahui jika pengemudi mobil tersebut masih berusia belasan tahun dan mobil pick up tersebut ternyata kelebihan muatan. Menurut kepolisian sendiri, sebenarnya tak seharusnya mobil tersebut digunakan untuk mengangkut manusia.

Hasil gambar untuk kecelakaan santri jaksel

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, AKBP Ojo Ruslan, menerangkan sopir mobil pikap dikendalikan oleh RFA (18). RFA diduga kehilangan kendali sebelum melintasi pembatas jalan. Ia terancam dikenakan pasal berlapis atas kecelakan maut yang menewaskan tiga temannya tersebut.

RFA terancam terjerat pasal 310 KUHP tentang kelalaian tidak disengaja. Ditambah pasal 307 tentang membawa muatan melebihi kapasitas.

Hasil gambar untuk kecelakaan santri jaksel

"Bisa dijerat pasal kelalaian yang tidak disengaja dan kelalaian yang disengaja, serta pasal membawa muatan yang berlebih," ucap Ojo Ruslan di RSUD Kabupaten Tangerang, Minggu (25/11/2018).

Sementara itu, para santri yang menjadi korban kecelakaan tunggal tersebut segera dilarikan ke Rumah Sakit setempat untuk segera mendapatkan perawatan.

Loading...

Leave a Comment