Kasus Pak 'Kentut', Begini Reaksi Istrinya Sebelum Resmi Menikah

Sidang lanjutan kasus 'Kentut' akan digelar kembali di Pengadilan Negeri Tangerang. Ini merupakan sidang yang cukup unik karena Pengadilan Negeri Tangerang akan memproses penggantian nama seorang tukang  mie ayam bernama 'Kentut' menjadi Ihsan Hadi.

Hari dimana persidangan akan digelar, merupakan saat-saat yang sangat dinantikan. Tak hanya bagi 'Kentut' namun juga keluarganya, terutama sang istri, Wahyuni, yang sempat tak percaya dengan nama asli suaminya yang terdengar aneh itu.

"Ya saya baru tahu waktu menjelang pernikahan, surat-surat ada nama Kentut, kaget juga apalagi kakak ipar saya bilang mosok jenenge Kentut, koyo ora ono jeneng liyo (-masak namanya Kentut seperti tidak ada nama lain)," kata Wahyuni.

Loading...

Wahyuni mengungkapkan, saat itu ia sempat merasa kaget, dan perasaannya campur aduk. Namun, pada akhirnya ia tetap melanjutkan rencana pernikahannya dengan Kentut.

"Masak hanya karena nama terus batal menikah. Mungkin sudah jodoh sekarang kami sudah 10 tahun menikah punya anak tiga tidak ada problem keluarga," tutur Wahyuni.

Wahyuni menceritakan, sebenarnya dulu teman-temannya sempat mengatakan padanya kalau nama calon suaminya itu Kentut. Tapi, Wahyuni tidak percaya karena calon suaminya memperkenalkan namanya adalah Ihsan Hadi.

"Waktu itu saya enggak percaya waktu teman menceritakan nama Ihsan Hadi itu aslinya Kentut. Saya hanya menjawab, 'ah mosok namanya Kentut? Rupanya bener," ujar Wahyuni terkekeh.

Nama 'Ihsan Hadi' sendiri merupakan nama pemberian guru ngaji Kentut sejak ia kecil. Menurutnya, guru ngajinya merasa nama Kentut kurang enak didengar, maka ia memberinya nama Ihsan Hadi. Nama ini akhirnya ia gunakan untuk berkenalan dengan orang-orang, termasuk Wahyuni, istrinya. Selain itu, nama Ihsan Hadi inilah yang nantinya akan digunakan Kentut dalam dokumen-dokumen pribadinya yang masih dalam proses persidangan, sebagai nama sah.

 

Loading...

Leave a Comment