Kamu Akan Menjadi Orang Yang Beruntung Jika Melihat 7 Fenomena Alam Ini!

Berbagai fenomena alam yang terjadi di dunia terkadang memang sulit dijelaskan. Namun, fenomena yang sering kali langka kita jumpai sehari-hari ini kadang menyimpan keindahan yang sulit ditandingi karya siapapun. 

Seperti halnya fenomena-fenomena alam berikut ini yang akan menjadikan siapapun yang melihatnya akan kagum dan menjadi orang paling beruntung.

1. Light pillars

Loading...

Light pillars merupakan fenomena alam yang terjadi ketika sebuah cahaya alami dipantulkan oleh butiran kecil es yang mengambang diudara dan hampir menyentuh tanah. Pantulan itu akan membentuk sebuah cahaya vertikal yang sangat indah. Fenomena unik ini sering terjadi di Kanada.

2. Asperitas clouds

Awan ini biasanya muncul dengan warna gelap dan tampak menakutkan. Bentuk awan Asperitas clouds ini memang menyerupai badai, namun, awan ini bukanlah badai.

3. Red rainbow

Red rainbow adalah adalah fenomena optik dan meteorologi. Pelangi ini sama seperti pelangi pada umumnya yang terbentuk karena pembiasan sinar matahari. Namun, bedanya Red Rainbow terbentuk saat matahari berada sangat dekat dengan cakrawala atau di titik paling rendah. Sehingga bentuk pelangi ini tampak begitu dramatis.

4. Volcanic lightning

Volcanic lightning terjadi akibat peristiwa erupsi gunung berapi. Volcanic lightning muncul saat abu, pecahan batu, dan partikel es dalam gumpalan vulkanik bertabrakan, kemudian akan menciptakan muatan statis yang cukup untuk menyebabkan kilat.

5. Frozen methane bubbles

Frozen methane bubbles adalah gelembung gas metana yang dipancarkan oleh tumbuhan yang membusuk yang terperangkap di bawah permukaan danau ketika mulai membeku. Pada bulan-bulan musim panas, gelembung-gelembung ini hanya naik ke permukaan dan meletus. Fenomena ini biasanya ditemukan di Abraham Lake, Alberta, Kanada.

6. Blue fire

Fenomena ini terjadi karena pembakaran gas sulfur yang muncul dari retakan di gunung berapi. Sebagian dari gas mengembun ke bentuk cair dan masih menyala biru. Blue fire pernah terlihat di gunung Ijen, Indonesia.

7. Bioluminescent waves

Bioluminescence merupakan cahaya yang dihasilkan oleh organisme hidup. Gelombang bersinar seperti percikan api ini terjadi karena plankton dinoflagellata yang menyala ketika mereka merasa terganggu. Fenomena langka ini pernah ditemuka di beberapa lokasi di seluruh dunia, termasuk Pantai Manasquan (New Jersey, AS), Torrey Pines Beach (California, AS), Luminous Lagoon (Jamaika), Gippsland Lakes (Australia), Pantai Andaman (Thailand), Toyama Bay (Jepang) , dan Zeebrugge (Belgia).

Meskipun langka, kalian pasti ingin menemukan salah satu dari fenomena-fenomena tersebut. Atau mungkin kalian sudah melihat salah satunya?

Loading...

Leave a Comment