Jangan Sering Mengkonsumsi Minuman Ini, Bisa Memicu Berbagai Penyakit!

Soda sangat berbahaya bagi tubuh dan dapat menghancurkan tulang jika diminum setiap hari. Statistik menunjukkan bahwa orang Amerika minum lebih banyak soda. Sebanyak 25 persen minuman di Amerika ternyata mengandung soda dan lebih dari 15 miliar galon terjual pada tahun 2000.

Berikut beberapa penyakit yang dapat dialami karena terlalu sering minum soda:

1. Diabetes
Soda adalah faktor utama membuat tubuh terkena obesitas. Minum soda setiap hari dapat menambah satu kilo berat badan, Banyak orang yang meminum soda diet untuk menghindari peninggkatan berat badan, tetapi sebenarnya hal itu tidak berpengaruh. Pemanis buatan menyebabkan berat badan Anda bertambah.

2. Hati
Mengkonsumsi terlalu banyak soda meningkatkan risiko sirosis hati mirip dengan yang diderita oleh pecandu alkohol kronis.

3. Kerusakan Gigi
Soda melarutkan enamel gigi. Minuman soda dapat memiliki dampak tiga kali lipat kerusakan gigi. Keasaman soda bahkan lebih buruk untuk gigi daripada gula padat.

4. Batu Ginjal
Minum satu liter soda per minggu dapat meningkatkan resiko terkena batu ginjal sebesar 15 persen.

5. Osteoporosis
Minuman ringan yang mengandung asam fosfat pasti terkait dengan osteoporosis (melemahnya struktur rangka Anda) karena mereka dapat menurunkan kadar kalsium dan fosfat tingkat. Ketika tingkat fosfat tinggi dan kadar kalsium rendah, maka terjadilah keroposan pada tulang. 


Leave a Comment