Jangan Disepelekan! Sebaiknya Kocok Dulu Susu Kemasan Sebelum Diminum. Inilah Manfaatnya.

Setiap kali membeli susu kemasan, anda pasti familiar dengan himbauan untuk mengocok terlebih dahulu susu yang akan kita minum. Namun, seringnya hal itu malah dianggap remeh.

Tapi, tahukah jika sebenarnya himbauan itu tidak dibuat asal-asalan lho. Ternyata, ada manfaat besar yang akan kita dapatkan jika mematuhi himbauan tersebut.

Menurut ahli gizi Dr Marudut mengungkapkan, susu terdiri dari dua protein, casein dan whey. Proporsi keduanya antara lain 80 persen casein dan sisanya whey.

Loading...

Di dalam susu kemasan, casein adalah zat yang tidak mudah larut dan akan mengendap di bawah, sedangkan protein whey telah larut dalam cairan itu sendiri.

“Karena itu, saat ingin minum susu kemasan, sering disarankan untuk dikocok lebih dulu,” kata Marudut dalam acara yang digelar Frisian Flag Indonesia.

Marudut menambahkan, Casein merupakan zat yang sangat penting dalam proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita. Dengan mengkocok susu terlebih dahulu casein akan tercampur dalam cairan susu. Sehingga, casein tidak terbuang sia-sia dan penyerapan nutrisi dalam tubuh akan lebih maksimal.

Meskipun whey juga memiliki manfaat seperti pembentukan oksidan di tubuh, menetralkan toksin, hingga membangun sel otot. Namun, alangkah lebih baik, casein dan whey sama-sama didapat secara maksimal.

Jadi, mulai sekarang jangan lupa kocok dulu sebelum minum susu kemasan ya...

 

Sumber:Tribuntravel.com

Loading...

Leave a Comment