Inilah Tips Membersihkan Tas Putih Agar Tetap Memiliki Warna yang Cemerlang

Tas adalah kelengkapan yang wajib dimiliki para wanita, hampir di setiap kesempatan dan waktu. Benda yang satu ini memang selalu dibawa kemanapun, maka tidak heran jika nilainya tidak kalah penting dengan pakaian yang dikenakan. Seiring dengan perkembangan zaman, model serta warna tas pun juga semakin bervariasi.

Biasanya warna pada tas akan mempengaruhi penampilan seseorang. Sebagai contoh, warna tas yang sedikit mencolok dan ramai saat dipadukan dengan pakaian tertentu akan membuat penampilan menjadi tidak serasi dan malah terlihat aneh.

Pemilihan warna tas yang sesuai dengan warna apa saja adalah warna putih. Warna putih ini adalah warna netral yang saat dipadukan dengan warna apapun akan tetap terlihat bagus.

Akan tetapi, warna putih ini kerapkali menjadi permasalahan karena mudah kotor saat terkena debu dan kotoran lainnya. Dari situlah akan terlihat jelas kalau warna tas kusam. Dengan kondisi seperti ini tentunya tampilan anda pun juga terlihat buruk.

Loading...
Cara Membersihkan Tas Berwarna Putih

Nah, untuk itulah bagi anda yang memiliki tas berwarna putih dan merasa dilema terhadap cara merawatnya, maka mungkin anda bisa mengikuti beberapa tips dan cara membersihkan tas putih agar tetap memiliki warna yang cemerlang.

1. Bagian dalam tas

Bersihkan bagian dalam tas terlebih dahulu, kemudian tarik lapisan dalam tas dan bersihkan semua debu serta kotoran yang menempel dengan rol benang. Akan tetapi jika tas Anda tidak mempunyai lapisan dalam, maka anda bisa membalikkan posisi tas yang tadinya bagian dalam tas menjadi bagian luar tas.

Pergunakan sapu mini atau kuas untuk membersihkan bagian kulit tas. Hindarilah tas dari air agar tas tetap awet dan tahan lama.

2. Noda tinta

Jika tas anda terkena noda seperti tinta, maka anda bisa menggunakan bensin atau alkohol. Gunakan spon atau kain halus dan teteskan alkohol atau bensin ke atasnya, kemudian bersihkan permukaan tas yang terkena noda.

Setelah itu, gunakan kain basah dan keringkan. Usahakan untuk mengeringkan tas secara keseluruhan agar tas tidak berbau apek

3. Noda bandel

Jika tas anda terkena noda yang sulit dihilangkan, maka anda bisa menggunakan cuka cair. Sebelumnya, cairkan cuka terlebih dahulu.

Caranya muduh yaitu campurkan 1 ½ gelas, kemudian bersihkan tas menggunakan lap yang sudah ditetesi dengan cuka encer. Setelah itu bilas dengan air dingin serta kain untuk menghilangkan bau cuka tersebut.

4. Cairan pembersih

Jika tas anda dirasa masih kurang bersih, maka anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus kaca. Cara ini dianggap ampuh untuk membantu mengembalikan warna tas menjadi cerah seperti sedia kala.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menyemprotkan pembersih pada permukaan tas, kemudian lap dengan kain pembersih yang sudah mengandung bahan amoniak. Langkah terakhir, bilas dengan air dingin dan keringkan di tempat yang terhindar dari sinar matahari secara langsung

5. Noda minyak

Jika tas terkena noda minyak atau makanan yang mengandung minyak, maka anda tidak perlu khawatir karena bukan hal yang sulit untuk membersihkannya. Anda hanya memerlukan tepung maizena.

Caranya mudah yaitu taburi tepung maizena di atas permukaan yang terkena noda minyak dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu sikatlah secara lembut di area yang ditaburi tepung dengan kain bekas untuk membersihkan sisa tepung yang menempel.

~~~

Itulah tips dan cara membersihkan tas berwarna putih. Jadi mulai sekarang anda tidak perlu lagi khawatir memiliki tas warna putih ya, ladies, karena anda sudah tahu bagaimana cara membersihkannya.



Loading...

Leave a Comment