Inilah Penyebab Kanker yang Tidak Kita Sadari Digunakan Sehari-hari

Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan yang ditakuti semua orang. Tak heran, banyak orang berusaha mencegahnya dengan menghindari segala sesuatu yang dapat menimbulkan kanker.
 
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit ini, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat. Tapi tak cukup itu saja, Anda juga harus memerhatikan produk-produk yang Anda gunakan sehari-hari.
 
Pasalnya, produk-produk yang Anda gunakan sehari-hari turut andil menjadi penyebab kanker. Dilansir dari Healthy Life Vision, berikut enam penyebab kanker yang Anda gunakan sehari-hari.
 
1. Hormon dalam daging dan susu.
Saat ini, hewan-hewan domestik banyak yang diberi hormon buatan demi memproduksi lebih banyak susu, daging dan hal serupa lainnya. Hormon-hormon buatan ini dapat menyebabkan peradangan, kanker dan penyakit lainnya.
 
2. Aluminium dalam deodoran dan antiperspirant
Penelitian telah menunjukkan hasil yang menakjubkan terhadap isi deodoran yang mengandung alumunium dan hubungannya dengan kanker payudara. Deodoran biasanya digunakan di dekat ketiak, di mana sebagian besar kanker payudara terjadi. Cobalah untuk menggunakan deodoran dari bahan alami.
 
3. Kosmetik beracun.
Banyak produk kosmetik yang mengandung minyak bumi dan batu bara, dan tentu saja ini sangat beracun. Ketika menempel di kulit, racun ini dengan mudah akan masuk ke dalam aliran darah dan menciptakan lingkungan yang sempurna untuk kanker dan penyakit lainnya. 
 
4. Pemanis buatan.
Gula halus dapat meningkatkan gula darah dan memecah kadar insulin. Gula seperti fruktosa dapat ditemukan pada beberapa minuman karsinogen. Minuman-minuman yang mengandung pemanis buatan dapat mengasamkan tubuh, sehingga akan menciptakan lingkungan untuk kanker untuk berkembang. Jauhkan diri Anda dari minuman ini dan kurangi asupan gula halus.
 
5. Produk kalengan.
Banyak produk yang dikemas menggunakan botol plastik, kertas thermal dan beberapa komposit gigi yang mengandung bisphenol-A (BPA), yaitu senyawa yang secara ilmiah telah terbukti secara genetik dapat mengubah sel-sel otak tikus.
 
6. Sabun, sampo, pasta gigi dan krim.
Semua produk yang Anda gunakan untuk kulit atau mulut akan berakhir dalam aliran darah kita. Parfum, pewarna rambut, pasta gigi dan krim wajah mengandung zat-zat yang dicurigai dapat menyebabkan kanker. Pastikan untuk membeli kosmetik dari bahan organik dan alami.



Loading...

Leave a Comment