Heboh! Twitter Jokowi Balas Cuitan Member JKT48. Bahasanya Tak Biasa.

Di jaman sekarang, media sosial memang menjadi sarana yang efektif untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat luas, termasuk bagi para tokoh negeri, salah satunya Presiden Jokowi.

Jokowi termasuk dalam jajaran tokoh masyarakat yang kerap menggunakan media sosial untuk menampung aspirasi masyarakat atau untuk melaporkan perkembangan pemerintahan.

Namun, ada yang aneh pada akun Twitter Jokowi pada Rabu (16/05/2018) kemarin. Akun milik orang nomor satu tersebut membuat heboh warganet dengan sebuah cuitan yang merupakan balasan untuk  akun salah satu member JKT48, Beby.

Loading...

Dengan menggunakan bahasa informal, akun Twitter Jokowi tersebut menuliskan perasaan saat menghadiri event yang diselenggarakan JKT48.

“Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu,” kicau akun Twitter Jokowi.

Warganet yang terheran-heran dengan kicauan tak biasa dari akun Jokowi pun mempertanyakan apakah itu benar-benar di tulis Jokowi sendiri atau orang lain.

Tak tunggu waktu lama, terungkaplah jika cuitan itu ternyata merupakan kelalaian admin yang mengelola akun Twitter presiden RI tersebut. Buktinya, cuitan itu langsung dihapus dari akun setelah menghebohkan warganet.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh pihak Istana yang diwakilkan oleh Pramono Anung,  selaku Sekretaris Kabinet.

“Langsung ditangani. Pasti karena kesalahan admin yang tidak teliti, ” ujar Pramono Anung.

Saat ini, akun Twitter Jokowi memiliki Followers sebanyak 10,2 juta, sedangkan Following sebanyak 52 akun. Akun yang telah dibuat sejak September 2011 itu hingga berita ini ditayangkan telah berkicau sebanyak 923 kali.

Akibat kelalaiannya, salah satu admin yang mengelola akun media sosial resmi milik Presiden Jokowi akhirnya dipecat dari pekerjaannya. Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin.

“Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan,” kata Bey, pada Rabu(16/05/2018).

Terkait peristiwa tersebut, pengamanan akun Presiden Jokowi kini semakin diperketat. Hal itu agar tidak terjadi hal-hal serupa.

“Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang,” ujar Bey.

Mendengar kabar jika admin akun Jokowi dibebas tugaskan, salah satu member JKT48, @M_desyJKT48, menuliskan sebuah permohonan kepada Presiden Jokowi agar tidak memecat adminnya tersebut.

"Dear Pak @Jokowi adminnya jangan dipecat ya Pak," cuit akun @M_desyJKT48, Rabu (16/5/2018).

Tak hanya itu pemilik akun @M_desyJKT48 dengan nama asli Mari Genoveva juga mengatakan admin tersebut pasti ingin nonton theater untuk bertemu dengan salah satu member.

"Aku yakin adminnya masih pengen nonton theater buat ketemu oshi," tambahya.

Cuitan Member JKT 48

Namun, tak sampai lama, cuitan tersebut akhirnya juga dihapus.

 

Sumber: Serumpi.com

Loading...

Leave a Comment