Heboh, Penemuan Janin Bayi 5 Bulan Terkubur Di Pekarangan Sekolah Islam Fatahillah. Begini Kesaksian Penjaga Sekolah.

Penemuan jasad janin yang diperkirakan berusia 5 bulan menggemparkan seisi Sekolah Islam Fatahillah. Jasad janin berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pekarangan  Yayasan Al Kathiriyah Sekolah Islam Fatahillah, Jalan Keutamaan, Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat.

Proses evakuasi terhadap jasad janin tersebut langsung dilakukan oleh aparat kepolisian dengan dibantu oleh petugas dari Puskesmas Krukut. Saat ditemukan, jasad janin tersebut tampak terbungkus kain berwarna hijau.

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Ruly Indra Wijayanto mengatakan, janin laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh penjaga sekolah.

Loading...

"Kejadian ini diketahui oleh penjaga dari lembaga pendidikan Fatahillah kurang lebih sekitar pukul 10.30 wib yang mencurigai adanya tumpukan kaya semacam gundukan di tanah," kata Ruly di lokasi, Selasa (27/11/2018).

"Setelah dicek ternyata kondisi janin bayi yang sudah dalam keadaan meninggal," sambungnya.

Ia menambahkan kondisi janin laki-laki tersebut diperkirakan berusia sekitar lima bulan.

"Dari hasil pengecekan di TKP diketahui bahwa janin itu berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan usianya antara empat sampai lima bulan," kata Ruly.

Darwin, petugas PPSU Kelurahan Krukut, juga menjadi saksi penemuan janin tersebut.

"Tadi yang nemuin penjaga sekolah tapi saya sempat lihat juga. Katanya dia nemu karena melihat ada kain yang ada di dalam tanah, jadi dikuburnya gak terlalu dalam, pas dibongkar ada kepala bayinya," kata Darwin.

Lebih lanjut, Ruly menuturkan, jasad janin tersebut akan dibawa ke Polsek Tamansari untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, pencarian pelaku pembuang janin juga akan segera diproses.

Loading...

Leave a Comment