Heboh Air Sungai Di Banyumas Berwarna Merah Darah. Dianggap Fenomena Mistis Hingga Air Dijadikan Obat. Ternyata Ini Faktanya.

Warga Banyumas digegerkan dengan temuan Sungai Logawa yang berubah menjadi merah darah. Sungai tersebut terletak di tepi jalan raya Karanglewas – Purwokerto.

Sontak, peristiwa itu menarik perhatian para pengguna jalan. Bahkan, karena banyaknya pengendara yang berhenti untuk melihat keadaan tersebut, jalur tersebut menjadi macet.

Seperti biasa, munculnya hal-hal semacam ini langsung dikaitkan dengan hal-hal mistis oleh beberapa warga. Menurut warga setempat, Sungai Logawa biasanya berwarna coklat kehijauan. Namun, secara tiba-tiba warna air sungai tersebut berubah menjadi merah darah.

Loading...

Berbagai pendapat muncul atas peristiwa tersebut. Apalagi setelah beritanya viral di media sosial dan banyak warna netizen yang mengunggah keadaan sungai Logawa tersebut. Ada yang berpendapat bahwa itu bukan dari darah.

Ada pula yang mula-mulanya berpendapat bahwa warna itu dari limbah tekstil. Akan tetapi, setelah diselidiki tidak ada pabrik tekstil di daerah tersebut.

Warga yang percaya hal itu adalah fenomena mistis, bahkan sampai mengambil air sungai tersebut untuk dijadikan obat. Polisi sampai bertindak atas kejadian tersebut untuk melarang dan mengusir warga agar tidak banyak yang pergi ke jembatan untuk melihat atau mengambil air sungai Logawa.

Setelah diselidiki lebih dalam, akhirnya ditemukanlah penyebab air Sungai Logawa berubah merah darah. Warga menemukan beberapa bungkus zat pewarna dengan tulisan Sunset Yellow tercecer di sekitar sungai.

Zat pewarna itu diketahui merupakan zat pewarna makanan dan kosmetik. Belum diketahui dari manakah sampah zat pewarna itu berasal.

Namun, penting untuk diketahui, membuang sampah sembarangan, terlebih disekitar sungai sangat membahayakan bagi lingkungan. Terlebih jika sampah tersebut mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi makhluk hidup disekitarnya.

Loading...

Leave a Comment