Gara-Gara Bendera Tauhid Terpasang Di Dinding Rumah, Habib Riziq Shihab Diperiksa Polisi Arab Saudi.

Pimpinan FPI (Front Pemela Islam), Muhammad Rizieq Shihab dikabarkan berurusan dengan polisi di Arab Saudi.

Penangkapan sekaligus pemeriksaan terhadap Habib Riziq terkait adanya bendera tauhid yang terpasang di dinding bagian depan rumahnya.

Kabar tersebut diperkuat dengan tersebarnya foto-foto orang nomor satu FPI tersebut yang sedang di kelilingi beberapa polisi Arab Saudi. Foto-foto tersebut tersebar melalui beberapa gruop Whatsapp.

Loading...

Agus Maftuh Abegebriel, Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Arab Saudi, mengakui sudah mendapat kabar tersebut tapi belum terkonfirmasi.

“KBRI masih mendalami informasi yang beredar ini. Kami sedang menerjunkan tim verifikasi ke Mekah,” kata Agus Maftuh dilansir dari  Suara.com.

Namun, Agus menambahkan jika proses verifikasi tersebut akan memakan waktu yang cukup lama. Hal itu lantaran jarak kantor Kedubes RI di Riyadh ke Mekah terbilang jauh, yakni 1.100 kilometer.

“Kami akan kabarkan hasil verifikasi tersebut,” tukasnya.

Ditemui terpisah, pengacara Habib Riziq Shihab, pengacara pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut, Kapitra Ampera angkat bicara soal kabar Rizieq yang ditangkap serta diminta keterangan oleh kepolisian Arab Saudi.

Kapitra mengatakan, Rizieq bukanlah diperiksa melainkan diminta konfirmasi karena ada bendera bertuliskan kalimat tauhid di tembok rumahnya.

Sebab, kata Kapitra, bendera bertuliskan kalimat tauhid tersebut diduga dipasang oleh seseorang.

"Konfirmasi saja sebenarnya, diduga ada orang yang naruh bendera tulisan kalimat tauhid di tembok mau masuk rumahnya jadi dikonfirmasi saja," ujar Kapitra, Rabu (7/11/2018).

Kapira menambahkan, masalah tersebut juga sudah selesai. Hal itu ia ketahui setelah Habib Riziq menghubungi Ustaz Haikal Hassan, Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

"Sudah clear. Kebetulan dia (Rizieq) telpon Haikal Hasan, saya lagi sama Haikal hasan. Itu kan bukan dia (Rizieq) yang naruh, bukan apa-apa orang di luar pager tembok kok. Selama ini nggak ada itu," pungkas Kapitra.

 

Loading...

Leave a Comment