Cerita Pilu Ayah Bocah 9 Tahun Yang Tewas Dalam Tragedi 'Surabaya Membara': 'Putri Saya Tergeser Kereta'.

Salah satu korban tewas dalam tragedi 'Surabaya Membara' pada Jumat (9/11/2018) malam kemarin merupakan seorang bocah 9 tahun bernama Erikawati.

Saat itu, ia bersama kedua orang tuanya, Sahluki (41) dab Liana (37) hendak menyaksikan Pertunjukan Kolosal 'Surabaya Membara yang diselenggarakan di sekitar Tugu Pahlawan Surabaya. Ketiganya merupakan penonton yang berada di atas viaduk. 

Ayah korban, Sahluki, menceritakan detik-detik peristiwa naas yang menewaskan putrinya tersebut. 

Loading...

Saat itu, dia bersama istrinya Liana (37) dan Erikawati menonton 'Surabaya Membara' dari atas viaduk.

Tiba-tiba kereta api dari arah Stasiun Gubeng menuju ke Stasiun Pasar Turi melintas di perlintasan viaduk sekira pukul 19.45 WIB.

Lokomotif kereta api melaju pelan melintas di samping kerumunan orang. Viaduk didesain khusus sebagai jembatan rel perlintasan, dan hanya menyisakan sedikit jarak dengan gerbong kereta api.

Hal itulah yang membuat banyak orang yang berada di tempat itu takut tersenggol gerbong kereta api sehingga memicu kepanikan yang berujung saling dorong.

Sahluki bersama anak dan istrinya pun ikut terdorong hingga jatuh kedekat lintasan Kereta Api. Naasya, tubuh mungil Erikawati terlepas dari pegangan ibunya hingga ia ikut terseret Kereta Api yang melintas.

"Saya dan ibunya jatuh, putri saya tergeser (terkena) kereta api," ungkapnya di kamar jenazah RSUD dr Soetomo, Sabtu (10/11/2018).

Dalam kejadian tersebut, Sahluki merupakan salah satu korban yang selamat, sedangkan istri dan putrinya menjadi korban akibat terserempet kereta.

"Saya tidak luka, istri terluka tapi selamat, putri saya meninggal," ungkapnya.

Liana (37), mengalami luka ringan akibat serempetan kereta, sedangkan putrinya mengalami luka cukup parah akibat terseret kereta. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit PHC Surabaya.

Ditambahkannya, jenazah putrinya akan disemayamkan di Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

"Atas permintaan kakeknya jenazah dikebumikan di kampung halaman," tutupnya.

Loading...

Leave a Comment