Bantu Pemulung, Jefri Nichol: Mereka Butuh Kesenangan

Belakangan nama Jefri Nichol ramai diperbincangkan publik. Bukan karena aktingnya dalam film, namun karena unggahan foto dan cerita dari akun sosial media seorang supir ojek online yang menceritakan kebaikan hati bintang Film Dear Nathan tersebut. 

Sang sopir ojek online tersebut menceritakan pengalamanya saat mengantar Nichol yang ingin membantu seorang pemulung. Menurut sang supir, saat itu Nichol memberi pemulung tersebut makanan serta uang tunai sebesar 2 juta rupiah. Kabarnya, uang itu diberikan Nichol agar digunakan sang pemulung untuk berobat.

Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jefri Nichol mengungkap bahwa dia memang berempati dengan pemulung tersebut. Apa yang dia lalukan sebenarnya adalah upaya dia untuk menghargai setiap pekerjaan, apa pun itu.

"Mulai tahu diri saja sih karena harus menghargai setiap orang karena orang melakukan pekerjaan masing-masing untuk hidup. Itu sih yang gue pegang selama ini. Orang kerja sama-sama capek juga," jelas aktor kelahiran Jakarta, 15 Januari 1999 tersebut di Kinosaurus Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

Loading...

Menurut Nichol, pemulung tersebut juga layak mendapatkan imbalan karena telah bekerja keras seharian. 

"Kadang ada waktunya gue sebagai public figure capek juga. Tapi saya pikir, ini orang-orang juga butuh kesenangan, butuh hiburan. Jadi gue layani semaksimal mungkin," papar aktor berusia 19 tahun tersebut.

Nichol menambahkan, apa yang dia lakukan adalah hasil didikan orang tuanya sejak ia kecil, yang selalu mengajarkan untuk membantu orang lain tanpa memandang status sosial orang tersebut.

"Iya orangtua ngajarin, ngebantu semaksimal mungkin, dengan cara apa pun. Enggak bisa ngasih contoh. Nanti ria lagi. Intinya, selama ini menurut gue kesenangan itu bisa dibagi," ucap Nichol.

Loading...

Leave a Comment