Astaghfirullah...Sungguh Tega! Gara-Gara Belum Bayar Mahar, Pria Ini Malah Curi Dan Jual Ginjal Istrinya.

Karena ulah suaminya, Rita Sarkar kini harus menanggung rasa sakit berkepanjangan. Wanita asal India ini  kehilangan sebelah ginjalnya lantaran telah dicuri dan di jual oleh suaminya sendiri dengan alasan Rita belum melunasi hutang maharnya.

Sudah menjadi tradisi masyarakat India jika wanitalah yang wajib membayar mahar kepada pria saat melangsungkan pernikahan. Tradisi ini sebenarnya sudah sejak lama dilarang, yaitu sekitar tahun 1961 silam. Namun, entah dengan alasan apa, sebagian masyarakat India masih memberlakukannya.

Mahar yang harus dibayarkan oleh pengantin wanita pun ternyata tidak murah. Rita sendiri harus membayar mahar sebesar 200 ribu Rupee atau setara Rp. 42 juta. Sebenarnya, tahun 2005 silam, Rita telah membayar maharnya sebesar 180 ribu Rupee beserta emas dan perak. Namun, keluarga suaminya malah meminta lebih.

Loading...

Karena Rita belum juga melunasi hutang maharnya, suami Rita sering melakukan kekerasan terhadap Rita. Namun, Rita mencoba tetap mempertahankan rumah tangganya. Hingga suatu hari pada 2 tahun silam, tiba-tiba Rita mengeluh sakit perut yang lumayan parah. Ritapun dilarikan ke klinik swasta di Kalkonik.

“Setelah pemeriksaan, aku diberitahu oleh staf medis bahwa pembedahan usus buntu harus segera dilakukan.” ujar Rita.

Setelah selesai dioperasi, bukannya mendapat kesembuhan, Rita malah merasakan sakit yang lebih parah di bagian punggung bawah. Anehnya, suami Rita malah melarangnya untuk pergi ke rumah sakit.

“Suamiku berkata untuk tidak usah ke rumah sakit di Kolkata lagi. Aku berharap padanya agar membawaku ke rumah sakit, tapi suamiku menolak.” tambahnya.

Setelah menahan sakit cukup lama, akhirnya keluarga Rita membawanya ke rumah sakit untuk diperiksa. Alangkah terkejutnya ia dan keluarganya mendapati sebelah ginjalnya tidak terdeteksi alias hilang. Sempat tak percaya, keluarga membawanya ke rumah sakit lain, namun, hasilnya pun tetap sama.

Parahnya lagi, ginjal kiri Rita yang tersisa ternyata sudah terinfeksi lantaran harus menggantikan kerja ginjal kanannya yang hilang. 

Tak sampai disitu, kepedihan Rita bertambah saat mendengar pengakuan suaminya yang telah menjual ginjalnya, ia mengatakan tindakannya itu sudah disetujui dan ditandatangani oleh Rita. Tentu saja Rita membantah pernyataan suaminya, ia pun mulai menyadari alasan suaminya melarangnya pergi ke rumah sakit.

“Ginjalku sudah dijual untuk melunasi mas kawin,” ungkap Rita.

Tidak tinggal diam Rita akhirnya melaporkan tindakan kejam suaminya ke kantor polisi Farakka pada 2 Februari lalu. Sang suami, Biswajit Sarkar, dan suadara laki-lakinya ditahan 2 hari kemudian. Sementara itu, keterkaitan mertua Rita dalam kasus tersebut juga masih dalam proses investigasi pihak kepolisian setempat.

 

Sumber: manaberita.com

Loading...

Leave a Comment