Astaga! Gara-Gara Bajunya Tersangkut Rantai Motor, Tangan Bocah Perempuan Ini Sampai Putus. Begini Kronologinya.

Kejadian naas menimpa seorang gadis kecil bernama Nur Zulaikha Khumaira Zulkifli. Karena kecelakaan yang dialaminya, ia harus kehilangan sebelah tangannya.

Peristiwa itu bermula saat Nur diajak oleh Noor Aina Hananie Rozali untuk pergi ke rumah Ketua Komite Desa untuk meminta tanda tangan.

Saat itu, Nur berada di boncengan paling belakang, sedangkan didepannya ada seorang saudaranya yang masih berusia 2 tahun.

Loading...

Rupanya, saat itu Nur memakai baju yang lumayan kebesaran. Sehingga, ditengah perjalanan baju Nur tersangkut rantai motor yang terus melaju. 

Hal itu membuat tangan kiri Nur tertarik roda dan berujung pada putusnya lengan. Nur lalu jatuh dari kendaraan.

Yang membuat takjub, Nur tampak tenang saat menunggu bantuan tiba meski saat itu tangannya terputus dan tubuhnya bersimbah darah.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung membawa Nur ke Rumah Sakit Sultanah Nur Zahirah di Kuala Trengganu agar segera mendapat perawatan.

Petugas medispun langsung melakukan tindakan operasi penyambungan tangan Nur yang terputus. Namun, operasi yang dilakukan pada tanggal 13 Juli itu rupanya tak berhasil mengembalikan tangan Nur seperti sedia kala.

Beberapa saat setelah sadar dari operasinya, gadis kecil tersebut langsung meminta ayahnya untuk mencarikan lengan protestik.

“Itu adalah hal pertama yang dia katakan segera setelah dia sadar setelah meninggalkan ruang operasi,” kata ayah Nur, Zulkifli Mohammad.

“Bagaimana mungkin dia tahu lengannya tidak bisa diselamatkan? Saya dan istri berada di sisinya dan memberikan motivasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Noor Aina Hananie Rozali juga memberikan keterangan mengenai peristiwa naas yang menimpanya dan sepupunya itu.

Noor Aina menjelaskan saat itu ia berniat ke rumah Ketua Komite Desa untuk meminta tanda tangan karena ia ingin melanjutkan studi S2.

Noor Aina akhirnya meminta ditemani Nur dan adiknya yang berusia 2 tahun.

“Saya memintanya untuk menemani karena saya ingin meminta stempel persetujuan untuk formulir permohonan beasiswa untuk melanjutkan studi saya di perguruan tinggi. Nur duduk di belakang, sementara adik saya yang berusia 2 tahun duduk diantara kami,” kata Noor.

“Saya menyadari ada sesuatu yang tidak beres ketika motor melambat dan saya mendengar teriakan kesakitan. Ketika saya melihat ke belakang, Nur sudah berada di jalan,” lanjutnya.

Semoga kejadian yang menimpa Nur dapat menjadi pelajaran untuk kita semua agar selalu berhati-hati saat akan berkendara. Serta perhatikan pakaian yang akan kita kenakan, jangan sampai terlalu menjuntai, sehingga menghindari agar tidak tersangkut di rantai motor.

 

Sumber:MANAberita.com

Loading...

Leave a Comment