Home

 Trending

 Inspiratif

 Kesehatan

 Viral

 Tips

 Kecantikan

Kopi Hijau Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

2017-09-22 11:15

Dikutip dari laman stylecraze.com, konsumsi kopi hijau secara rutin dengan porsi tepat akan membantu melancarkan program diet dan menurunkan berat badan. Lantas, seperti apa kopi hijau itu? 

Banyak orang yang menginginkan berat badan yang ideal, salah satunya dengan cara diet. Tahukah Anda, bahwa asupan nutrisi yang dikandung kopi hijau ternyata dapat menurunkan berat badan?

Kopi hijau sebenarnya adalah kopi yang terbuat dari kopi murni tanpa adanya proses pemanggangan sebelumnya. Biji kopi yang sudah matang dan segar dipisahkan dari kulitnya kemudian dijemur hingga kering. Jika sudah, kopi digiling hingga halus dan jadilah kopi hijau.

Dibandingkan dengan kopi hitam, kopi hijau mengandung kafein cukup rendah. Ini juga mengandung asam klorogenat, polifeniol dan antioksidan yang baik buat tubuh. Kandungan nutrisi ini juga dikatakan mampu membakar lemak dalam tubuh dengan sangat baik. Tidak heran, jika kopi hijau menjadi salah satu minuman penurun berat badan secara alami. 

Walau bermanfaat menurunkan berat badan, konsumsi kopi hijau harus dilakukan secara tepat dengan ukuran yang pas. Berlebihan konsumsi kopi hijau justru sangat berisiko bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari WebMD.com, peneliti menyebutkan jika tubuh mengonsumsi asam klorogenat berlebih, ini akan mempengaruhi kesehatan darah dan meningkatkan risiko stroke. 

Memang, kopi hijau bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Hanya saja, konsumsi kopi hijau harus sesuai takaran dan tidak berlebihan.

Agar berat badan turun, konsumsi kopi hijau saja juga tidak cukup. Perlu diimbangi dengan pola hidup sehat, olahraga teratur, istirahat teratur dan pikiran yang jauh dari stres atau depresi. 

Ayo hidup sehat!

Share on Whatsapp
NEXT : 6 Tips Mengencangkan Payudara

Recommendation


Sudah Tajir Melintir, Ternyata Kekayaan Raffi Ahmad Masih Kalah Dengan Mantan Tukang Cuci Mobil Ini.

15 Tips Sederhana Yang Tidak Pernah Anda Duga, Sangat Bermanfaat!

Ingat Dimas Kanjeng? Setelah Divonis 18 Tahun. Tiba-Tiba Ia Muncul Pamerkan Ini.

Dulunya Begitu Polos hingga Disebut Culun, Kini Ia Telah Menjadi Bintang Film Terkenal Dan Dinikahi Sutradara. Bisa Tebak?

Kamu Wajib Tahu! Ternyata Begini Cara Menghindari Hipnotis dan Gendam Saat Mudik.

Ungkap Sifat Syahrini Yang Membuatnya Luluh, Reino Barack Ungkap Kemungkinan Menikahinya.