Home

 Trending

 Inspiratif

 Kesehatan

 Viral

 Tips

 Kecantikan

Cara awet muda pakai transfusi darah! Tarifnya fantastis

2017-08-31 15:32

Transfusi darah remaja dijual seharga Rp 106 juta (6.200 poundsterling) oleh sebuah perusahaan AS. Hal ini banyak peminatnya karena diklaim berkhasiat anti-penuaan.

Lebih dari 100 orang menjalani percobaan klinis di Ambrosia, start up di San Francisco yang didirikan dokter dari Stanford, Jesse Karmazin, di mana mereka disuntikkan 2,5 liter plasma darah. Hasil awalnya meyakinkan, Karmazin mengatakan pada The Sunday Times bahwa hal itu 'seperti operasi plastik dari dalam'.

"Ini bisa membantu meningkatkan hal-hal seperti penampilan atau diabetes atau fungsi jantung atau ingatan," katanya seperti dilansir Independent, Senin (21/8).

"Itu semua adalah aspek penuaan yang umum terjadi. Saya tidak bisa mengatakan ini memberikan keabadian, tapi intinya mirip seperti itu," tambahnya.

Namun, para ilmuwan telah memperingatkan prosedur ini belum terbukti dan percobaan klinis mungkin tidak akan memberi banyak bukti untuk mendukung klaim Karmazin. Meski studi ini berdasar pada penelitian yang menunjukkan bahwa daya ingat dan kemampuan belajar tikus tua meningkat setelah disuntik dengan plasma dari tikus muda, penulis dari studi 2014 tersebut mengatakan bahwa tidak ada bukti klinis pengobatan ini akan bermanfaat.

Dalam uji coba Ambrosia, darah dibeli dari bank darah, idealnya dari donor remaja, sebelum plasma darah dipisahkan. Transfusi sebanyak 2,5 liter, merupakan campuran dari beberapa donor, disuntikkan pada partisipan yang usia rata-ratanya 60 tahun. Kamazin mengklaim pasien 'terlihat lebih baik hanya dalam sekali perawatan'.

Share on Whatsapp
NEXT : Mata Anda Pedih saat pakai Softlens? ini penyebabnya!

Recommendation


Apotiknya Di Datangi 'Uang Kaget', Wanita Ini Ungkap Ulah Kru TV Yang Tak Pantas.

Astaghfirullah...! Kebablasan Main Tik-Tok, 3 Remaja Ini Permainkan Gerakan Sholat Pakek Lagu Jaran Goyang.

Kisah Mengharukan saat Sang Suami Membawa Bekal ke Makam Sang Istri

Wanita Ini Mengaku Sebagai Ibu Barbie Kumalasari Dan Ungkap Telah Diterlantarkan Anaknya Dan Dibiarkan Hidup Susah.

Tragedi Tenggelamnya KM Lestari Maju: Seorang Wanita Hamil Tewas Sambil Memeluk Anaknya.

Stop Berikan Gadget Pada Anak! Ini 7 Alasannya